Kamis, 28 Agustus 2014

Konsultan Pengembangan Sekolah: Membangun Siswa Yang Unggul

Pengalaman saya menjadi aktivis berbagai organisasi kesiswaan sejak SD-SMP-SMP-Universitas dan kemudian mengamati para siswa dan para pembinanya dalam mengembangkan organisasi-organisasi kesiswaan mengantarkan saya pada beberapa kesimpulan:
  1. Banyak para pembina organisasi kesiswaan yang dahulu ketika beliau menjadi siswa tidak memiliki pengalaman berorganisasi kesiswaan. Jangankan menjadi pengurus, jadi anggotanya pun tak pernah!
  2. Para pembina organisasi kesiswaan banyak yang menjalankan tugasnya semata-mata karena: pemenuhan angka kredit guru, atau lebih parah lagi semata-mata memenuhi tugas perintah kepala sekolah/ madrasah
Apakah keadaan itu merupakan kerugian? belum tentu! sama belum tentunya dengan jika para pembina kesiswaan yang berasal dari aktivis organisasi kesiswaan dahulu. Pada posisi inilah Peran "orang luar" dalam upaya memahami posisi dan menentukan arah keunggulan itulah posisi yang saya ambil. Posisi yang akan mengantarkan saya untuk menjadi teman berdiskusi - bertukar pikiran - bergerak bersama menuju keunggulan kita sebagai pembina organisasi kesiswaan, keunggulan mereka para murid, para siswa yang harus kita bina dengan layak.

Saya, akan sangat senang berdiskusi, bertukar pikiran, mengunjungi sekolah/ madrasah anda. Agar kelak kita menjadi bagian dari keunggulan sekolah/ madrasah kita ini, menjadi bagian dari keunggulan masing-masing pribadinya!

Kontak Personal:
Dr. Darmawan, S.Pd.,M.A.B
darmawanmpa@windowslive.com
085320749489

Tidak ada komentar:

Posting Komentar